Ebook: The Glorious Quran (Terjemahan Per Kata English)

Beruntunglah anda yang sudah bisa berbahasa Inggris, atau anda yang ingin mempermahir bahasa Inggris anda sekaligus mempelajari al-Quran (dan bahasa Arab tentunya). Banyak sekali koleksi file di internet, baik itu berupa ebook, software, dan lain sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang menguasai atau ingin mempelajari kedua bahasa tersebut atau mempelajari segala hal yang berkaitan dengan keduanya, baik berupa ilmu-ilmu Islam maupun ilmu-ilmu umum.

Baru saja kami menemukan sebuah ebook (file PDF) al-Quran dengan terjemahan English. Biasa? Tunggu dulu, bukan terjemahan biasa, tapi terjemahan kata per kata. Ya, kata demi kata diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Tentu saja di sampingnya disertakan pula terjemahan lengkap per ayat. Menakjubkan, bukan? Sangat membantu untuk kita yang ingin melatih kedua bahasa asing tersebut, sekaligus mempelajari al-Quran sekali jalan.

Judul ebook tersebut:
The Glorious Quran - Word-for-Word Translation to facilitate learning of Quranic Arabic.

Sayangnya, ebook serupa untuk terjemahan Bahasa Indonesia, belum kami temukan. Kalau buku-buku (kitab-kitab) mushaf al-Quran yang diterjemahkan kata per kata dalam Bahasa Indonesia sudah banyak di toko buku. Sampai ada beberapa penerbit. Tentu saja kitab dalam bentuk asli ini lebih baik lagi bila kita miliki. Belum punya? Usahakanlah beli, mumpung sudah hampir memasuki bulan Ramadhan. Temukanlah manfaatnya bila mempelajari terjemahan al-Quran kata demi kata. Bisa menjadi langkah pembuka untuk mempelajari Bahasa Arab.



LINK DOWNLOAD EBOOK THE GLORIOUS QURAN:

Juz 1-5 | Juz 6-10 | Juz 11-15 | Juz 16-20 | Juz 21-25 | Juz 25-30

7 komentar: