Software Kamus Besar Bahasa Indonesia


Meskipun namanya "bahasa ibu", tidak berarti kita tidak membutuhkan sebuah Kamus Bahasa Indonesia. Masih banyak orang Indonesia yang tidak mengetahui arti dan penggunaan sejumlah kata dalam Bahasa Indonesia. Banyak pula yang tidak bisa membedakan mana kosa kata yang baku dan mana yang tidak. Terbukti pula masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dan tidak bisa meraih nilai yang baik dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Singkatnya, kosa kata Bahasa Indonesia terlalu banyak untuk kita ketahui semuanya tanpa membutuhkan bantuan sebuah Kamus Bahasa Indonesia. Apalagi bagi mereka yang punya hobi atau berkecimpung dalam dunia tulis-menulis. Pasti membutuhkan Kamus Bahasa Indonesia untuk memperkaya penggunaan kosa katanya sehingga mempertajam dan memperindah karangannya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia yang dikenal dengan sebutan KBBI terbit pertama 28 Oktober 1988 saat Pembukaan Kongres V Bahasa Indonesia. Sejak itu kamus tersebut telah menjadi sumber rujukan yang dipercaya baik di kalangan pengguna di dalam maupun di luar negeri. Setiap ada permasalahan tentang kata, KBBI selalu dianggap sebagai jalan keluar penyelesaiannya. Selain muatan isi, KBBI memang disusun tidak sekadar sebagai sumber rujukan, tetapi menjadi sumber penggalian ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta peradaban Indonesia.

Bagaimana bila Kamus Besar Bahasa Indonesia dibuat dalam bentuk software atau program digital? Tentu akan sangat membantu dan memudahkan bagi orang yang menggunakan komputer. Jangan sampai ketinggalan untuk mendownloadnya. Software ini bersifat portable (tidak perlu diinstall).

DOWNLOAD DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar