Book of Tracing



Punya anak batita (di bawah tiga tahun) atau balita (di bawah lima tahun)? Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh anak-anak mungil itu adalah mencorat-coret bila diberi kesempatan memegang pensil, spidol atau alat tulis lainnya. Masih untung bila mereka menulis dan mencoret di atas kertas dan semacamnya. Bagaimana bila mereka menuangkan ekspresi di atas tembok atau kain sprei misalnya? Bila ceritanya sudah begitu, tentunya ini merupakan sesuatu yang dihindari oleh orang tua. Alangkah baiknya bila kebiasaan baik (atau buruk) tersebut diarahkan dan dimanfaatkan sebagai suatu kesempatan belajar bagi anak-anak batita/balita tersebut.

Menurut sejumlah pakar, bila kebiasaan mencorat-coret seenaknya ini diarahkan untuk mencoret dan menarik garis mengikuti alur dan jalur tertentu, tidak asal coret, bisa membawa efek yang sangat baik dan positif bagi perkembangan karakter anak-anak. Karena hal tersebut tentunya bagi mereka bukanlah hal yang mudah. Mereka pastilah mengerahkan daya nalar dan daya inderawi mereka untuk melakukannya, ditambah dengan sedikit ketekunan dan kedisiplinan. Bukankah semua itu merupakan contoh karakter yang positif dan harus dilatih?

Ebook yang berjudul "Book of Tracing" ini penuh berisi aneka ragam garis, bentuk dan gambar-gambar sederhana yang mudah dicerna oleh anak balita/batita. Di dalam setiap ilustrasi tersebut disediakan alur-alur tertentu yang harus diikuti oleh pena dan tangan mungil mereka dalam menarik garis. Dengan sedikit arahan dan bimbingan dari orang tua, mereka tidak akan sulit untuk mengerti dan bisa mengikutinya secara perlahan-lahan.

DOWNLOAD DI SINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar