Ebook Dakwah



Dakwah ke jalan Alloh Ta’ala merupakan ketaatan yang paling mulia dan qurobah (pendekatan diri/ibadah) yang paling agung. Dakwah merupakan seutama-utama pergerakan yang mengarahkan semangat yang tinggi dan kemauan yang kuat, sebagaimana firman Alloh Ta’ala :

وَمَنْ أَحْسَنُ قَوْلًا مِّمَّن دَعَا إِلَى اللَّهِ وَعَمِلَ صَالِحًا وَقَالَ إِنَّنِي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: Sesungguhnya Aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (QS Fushshilat : 33)

Namun, seperti halnya berbagai amal saleh yang lain, dakwah tidak boleh dijalankan secara serampangan. Ia memiliki syarat, aturan dan adab yang semuanya telah diatur oleh Allah dalam syariat Islam. Maka tidak sedikit pula kita temukan dalam ayat-ayat al-Quran dan al-Hadits yang mengkritik, mengecam bahkan mengancam orang-orang yang mengusung dakwah tanpa mengindahkan dan mengikuti aturan syariat yang ada.

Ebook Dakwah yang dikompilasi oleh Abu Salma al-Atsari ini sangat tepat untuk dijadikan salah satu rujukan oleh para da'i maupun calon da'i yang ingin meniti jalan yang mulia ini dengan cara yang benar, baik dan indah. Ebook ini merupakan hasil kompilasi dari terjemahan tiga buah buku yaitu:
  1. Zâdud Dâ’iyah ilallâh (Bekal Da'i) karya Imam Ibnu ‘Utsaimin
  2. Ad-Da’watu ilallâh wa Akhlâqud Du’ât (Dakwah Ilallah dan Akhlak Da'i) karya Imam Ibnu Baz
  3. Ậdabud Dâ’iyah (Adab sebagai Da'i) karya Imam Muĥammad Ĥasan Alu Syaikh

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI

1 komentar:

  1. makasih untuk ebookna
    sangat amat bermanfaat nuy
    thanks sekali lagi
    :D

    BalasHapus