Notezilla: Portable Sticky Note



Apakah Anda termasuk orang yang banyak bekerja di depan komputer dan perlu diingatkan dengan tugas-tugas maupun catatan-catatan kecil? Sticky Note adalah kertas catatan kecil yang biasa ditempel di sekitar area kerja seseorang untuk mengingatkan bermacam-macam hal. Namun bila anda banyak berinteraksi dengan komputer, gunakan saja software sticky note yang untuk mencatat dan menampilkan catatan-catatan kecil tersebut di layar komputer (dekstop) anda.

Salah satu software sticky note yang menurut saya termasuk paling handal adalah Notezilla. Aplikasi ini bersifat portable, sehingga bisa disimpan dan dijalankan dari sebuah flashdisk (UFD) yang bisa anda bawa kemana saja dan bisa digunakan di komputer mana saja.

Setelah didownload, ekstrak file ZIP ke dalam hardisk atau flashdisk anda. Buka folder Notezilla, kemudian klik dua-kali (double click) file notezilla.exe untuk menjalankan software ini. Program akan aktif dengan memunculkan ikon di systray (pojok kanan bawah) Windows. Untuk menggunakannya klik kiri ikon tersebut untuk memunculkan menu-menu utama (misalnya membuat New Note atau catatan baru), dan klik kanan untuk memunculkan menu-menu opsi tambahan.

Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Notezilla.

Password Protected Sticky Note. Bila anda ingin membuat catatan anda tidak bisa dibaca dan diakses oleh orang lain, klik ikon pada pojok kiri atas untuk memunculkan menu-menu seperti pada gambar. Pilih menu Auto Lock yang terdapat pada menu paling bawah. Masukkan password anda dua kali lalu klik OK. Sekarang catatan (sticky note) anda sudah terproteksi dengan password.

Masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dimiliki Notezilla. Silakan coba sendiri dengan mengklik menu-menu yang tersedia.

Fitur-fitur tersebut misalnya: mengubah skin (tampilan program), mengubah bentuk dan ukuran Font, mengubah warna, transparansi, menandai prioritas catatan (immediate, high, normal, low), membuat reminder (alarm pengingat), memberi bullets dan penomoran, bahkan memasukkan gambar (insert image).

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI (SOFTWARE SERBAGUNA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar