Mempersiapkan Kegiatan Anak-anak untuk Ramadhan

Berikut ini sebagian yang bisa kami kutip dari website tarbiyatulabna. Harapannya, semoga ada pembaca yang mau menambahkan di Komentar, biar makin banyak dan bermanfaat untuk semua. Ayo, yang mau beramal jariyah!


Ramadhan Akan Datang… oleh tarbiyatulabna


Alhamdulillah menghadapi ramadhan tahun ini, jadi lebih semangat. Saya sudah mulai mengntip-intip blog tetangga homeschool muslim. Wah… MasyaAllah benar-benar asyik rasanya. Ahlan wa sahlan ya ramadhan ^^

Beberapa ide awal yang saya kumpulkan:

1. Pohon ‘puasa’

Jadi ide membuat sebuah pohon, dengan menggantungkan buahnya ketika anak-anak bisa menunaikan ibadah puasanya dengan baik. Alhamdulillah, ketika saya berkunjung ke blog Ummu Maimoonah, saya menemukan link untuk donlot fasting tree, free lho! MasyaAllah.

2. Membuat kerajinan tangan

Dalam ebook ini, dikatakan bahwa mainan anak sebaiknya dilekatkan pada perlengkapan/ tempat ibadah. Misalnya pada mesjid, sebab pada dasarnya seorang anak suka pada mainannya. Jika ia sudah suka dengan mainannya, mudah-mudahan akan timbul rasa cinta dan terikat pada tempat tersebut, InsyaAllah. (yeahh… kurang lebih begitu deh narasinya). Link membuat masjid dari kain felt.

3. Lapbook

Contoh lapbook mengenai akhlak yang baik, ada di blog ummu abdul basir.

4. ebook ramadhan

Untuk anak usia PAUD mungkin bisa melirik ebook ABC’s Ramadhan ke sini.

5. Game Ramadhan

Web ini memang penuh ispirasi, ramadhan charity game shodaqoh

Demikian sekilas info…^^ Pliss share kepada saya, bila Anda memiliki ide mengenai ramadhan bersama putra-putri Anda dirumah. Silahkan mengisi pada kolom komentar yha, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar