Software Salfeld Child Control

Salfeld Child Control adalah sebuah software scurity yang dapat digunakan oleh orang tua yang ingin mengontrol anaknya dalam penggunaan PC/Laptop. Software ini mampu membatasi penggunaan PC/Laptop anda dalam jangka waktu yang anda inginkan, baik itu dalam penggunaan internet, game dan lain-lain sehingga anda tidak perlu lagi untuk mengawasi atau memberi peringatan kepada anak anda, cukup menginstal software ini secara otomatis PC/Laptop akan mati sendiri bila telah mencapai pembatasan waktu yang anda atur. Salfeld Child Control juga bisa di atur untuk memblock situs-situs dewasa yang tidak layak di tonton oleh anak di bawah umur. Semua pengaturan hanya bisa di rubah oleh anda yang mengetahui passwordnya saja. Fiturnya antara lain: mudah untuk setup dan mengelola, batasi kali untuk penggunaan PC dan Internet, membatasi Installasi dan Browsing URL, Powerfull Internet Filter/ Blacklist, Blok filesharing dan Download, Membatasi System Settings/ Folder, E-Mail dan Internet Laporan Jauh, dan lain-lain.

Prosedur Instalasi

  1. Jalankan (klik ganda) file SCC2012.exe. Klik Next, pilih I accept the agreement. Ikuti proses instalasi hingga selesai.
  2. Sampai pada kotak Set Password, tuliskan password yang anda kehendaki kotak pertama dan kedua, tulis alamat email anda pada kotak ketiga. Anda bisa menghilangkan tanda centang pada kalimat Keep me informed about updates. Klik OK, OK lagi, tunggu sejenak First start... Initializing...
  3. Sampai pada kotak bertuliskan Trial Version Child Control 2012, klik tulisan Enter Serial Number yang ada di bagian bawah agak kiri. Isi kotak Name dengan nama yang anda inginkan, isi kotak Serial Number dengan salah satu serial number yang dicantumkan dalam file SN.txt yang didownload bersama file SC2012.exe tadi. Klik OK, lalu Close.
  4. Muncul kotak Wizard. Sampai di sini, proses instalasi sudah dianggap selesai. Kotak Wizard ini bisa anda Cancel karena pengaturan Setting dan lain-lain bisa dilakukan kemudian.


Petunjuk Ringkas Penggunaan

Di bagian atas kanan, ada kotak yang berisi nama-nama User yang menggunakan komputer tersebut. Untuk mendaftarkan nama-nama User atau pengguna ini, dilakukan dengan Control Panel system Windows. Setiap User bisa diberikan pengaturan Setting masing-masing.
Ada empat kategori pengaturan atau pengendalian penggunaan komputer seperti yang bisa dilihat pada lajur bagian kiri yaitu:

1. Time Limits (pembatasan waktu pakai). Terdiri dari pembatasan waktu pakai komputer dan pembatasan waktu pakai internet. Baik pembatasan lama (tempo) waktu penggunaan maupun penentuan waktu (jam dalam sehari-semalam) penggunaan waktu yang tidak boleh digunakan. Contoh:


2. Internet Filter (penyaringan penggunaan atau konten internet). Contoh:


3. Programs (pengaturan dan pembatasan program yang bisa digunakan)


4. Security (pengaturan atau pembatasan fungsi-fungsi sistem Windows


Pokoknya software Child Control ini memberi keleluasaan bagi anda untuk mengendalikan penggunaan komputer yang dipakai oleh anak-anak anda, meskipun anda tidak sedang berada di sisinya. Silakan setting sesuai kebijakan anda dan temukan pengaturan yang tepat bagi anak-anak anda. Dan anda bisa tenang meninggalkan anak-anak menggunakan komputer di rumah tanpa kuatir mereka akan berlebihan dalam menggunakan waktunya, mengutak-atik sistem windows atau data-data tertentu, menggunakan program-program game dan semacamnya tidak pada waktu dan harinya, dan lain-lain.

Download di sini: http://www.ziddu.com/download/20313940/SalfeldChildControl2012.zip.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar