Al-Quran dan Tarjamahnya (Departemen Agama Republik Indonesia)



Al-Quran al-Karim adalah bacaan utama dan bacaan harian setiap muslim yang baik, apalagi di bulan Ramadhan, bulan diturunkannya al-Quran. Sudah selayaknya, setiap muslim tidak melepaskan al-Quran ini dari sisinya, kapan dan dimana saja dia berada. Demikian pula ketika sedang bekerja di hadapan komputer. Seharusnya kita tetap ditemani dengan mushaf al-Quran plus terjemahannya, tentunya dalam bentuk digital (software ebook).

Untuk kebutuhan itulah, ebook Al-Quran dan Terjemahnya ini dibuat dalam format yang ringkas, ringan dan mudah dipergunakan. Tampilannya terdiri dari tiga frame (bidang), satu di kiri yang memuat daftar link surat al-Quran secara lengkap (114 surat) dengan nomornya. Bila salah satu link ini kita klik, maka pada frame di sebelah kanannya akan menampilkan surat yang dimaksud, bagian atas memuat tulisan Arabnya sedang bagian bawah memuat terjemahannya.

Bila suatu ketika kita ingin membaca atau menyalin suatu ayat al-Quran dan artinya, kita tinggal membuka ebook Al-Quran dan Terjemahnya, untuk mencari surat dan ayat yang dibutuhkan. Untuk menyalin (copy) ayat atau terjemahan yang diinginkan, cukup dengan menyorot (highlight) bagian yang dimaksud lalu klik kanan, pilih menu Copy dan selanjutnya di-Paste di program aplikasi semisal Word, dan lain-lain.

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar