Ebook Syariah Marketing - Herman Kertajaya dan Syakir Sula

Dalam buku ini, Hermawan Kertajaya dan Syakir Sula antara lain memaparkan empat karakteristik syariah marketing, yakni teistis (religius), etis (beretika), realistis (fleksibel), dan humanistis (manusiawi). Dua dari empat karakteristik ini dijelaskan sebagai berikut. Pertama, teistis berarti marketer syariah harus membentengi diri dengan nilai-nilai spiritual, karena marketing memang "akrab" dengan riswah (suap), korupsi, kolusi, dan wanita. Untuk itu, ia harus memiliki ketahanan moral, selalu mendekatkan diri pada Allah, dan meyakini jika gerak-geriknya diawasi Sang Khalik. Kedua, etis, artinya perilaku marketer syariah harus mengedepankan akhlak, etika, dan moral. Ia harus mampu menjemput nilai-nilai moral, agar mewarnai budaya marketing yang bermoral, beretika, manusiawi, menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita. Tidak menjadikan wanita sebagai obyek pemuas nafsu atau asesoris untuk melariskan produk dan bisnis. Apalagi, Rasul shallallahu 'alaihi wasallam melaknat penyuap dan orang yang disuap. (HR Ahmad, at-Tarmidzi dan Ibn Majah). Dalam hadist lain, Rasul mengatakan, termasuk orang yang dilaknat adalah ar-ra'isy, yakni perantara terjadinya perbuatan maksiat antara keduanya.

Demikian sekelumit pembahasan dalam buku Syariah Marketing ini. Ingin membaca selengkapnya? Silakan download file digital (ebook) buku ini.

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar