CintaNotes



Siapapun yang sering menggunakan komputer dalam bekerja, apalagi biasa berinternet, pasti pernah bahkan seringkali harus mencatat sebuah tulisan, baik yang dia buat sendiri maupun disalin (copy) dari tempat lain. Dan catatan tersebut suatu waktu akan diperlukan atau digunakan. Untuk itu kita membutuhkan sebuah software yang mudah dan cepat untuk dijalankan dan digunakan. Disamping itu, software tersebut harus memiliki sejumlah fungsi dan fitur yang handal untuk kebutuhan penyimpanan dan pengorganisasian catatan dan tulisan kita, agar mudah ditelusuri, mudah dicari dan diambil kembali.

Sepanjang yang kami pernah gunakan, software CintaNotes (melihat namanya, sangat mungkin buatan orang Indonesia) ini yang paling bagus untuk kebutuhan tersebut di atas. Inilah diantara beberapa fitur dan keunggulannya:

  • Free (gratis) dan portable (tidak perlu diinstall, dapat dijalankan langsung dari flashdisk)
  • Dapat menyalin (copy) teks dari mana saja, dari browser (IE, firefox, dll) atau word processor, dll secara cepat. Cukup menyorot (highlight) teks yang dimaksud lalu tekan CTRL+F12 maka serta merta teks yang diinginkan sudah tercatat di Cinta Notes
  • Memiliki sistim manajamen atau pengorganisasian koleksi teks yang rapi dan mudah dengan adanya fitur pemberian tag (seperti pada blog) dan link.
  • Memiliki sistim pencarian (search engine) yang hebat, untuk menemukan teks menurut tag, link, title (judul) ataupun keyword (kata di dalamnya)
  • Masih ada beberapa fitur lain yang tak kalah bermanfaat

Jangan lewatkan segera download, gunakan dan rasakan manfaatnya!

DOWNLOAD DI SINI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar