BatteryDeley: Menampilkan Peringatan Status Baterei Laptop

Pernahkah mengalami hal seperti ini? Sedang asyik bekerja dengan laptop dan konsentrasi penuh, tiba-tiba "brett" laptop mati mendadak tanpa basa-basi. Ternyata aliran listrik terputus total, bukan karena pemadaman bergilir oleh PLN, tapi karena kita yang lalai mencolokkan listrik dalam kondisi baterai laptop yang sudah kehabisan energi. Pernah? Pasti jengkel dan menyesal, apalagi bila data sempat hilang. Kalau belum, jangan sampai anda mengalaminya.

Kondisi yang sama pernah kami alami. Dari situ dicarilah software untuk mencegah masalah ini. Setelah mengobok-obok internet, khususnya dengan bantuan Om Google, ditemukanlah software yang paling tepat untuk itu. BatteryDeley! Software ini kami pilih setelah membandingkan dengan program-program lain yang sejenis dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

BatteryDeley akan menampilkan semacam tooltip peringatan (seperti gambar di atas) yang cukup besar di systray (sudut kanan bawah) disertai dengan bunyi khusus setiap kali status baterei laptop bernilai 90%, 80%, 70%, 60%, 50%, 40%, 30%, 20%, 10%, and 5% (nilai-nilai ini bisa diatur sendiri). Hal ini tentunya sangat membantu untuk mengingatkan kita kapan harus mengisi ulang (recharge) baterei laptop. Bukan hanya itu, program ini juga akan menampilkan pesan bila proses pengisian ulang baterei sudah mencapai status penuh (full).


DOWNLOAD DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar